Deretan Fakta Menarik Duel Mallorca Vs Barcelona

Para pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – LaLiga pekan ke-19 akan mempertandingkan duel yang cukup seru yaitu Mallorca versus Barcelona. Duel ini akan berlangsung pada Senin dini hari WIB 3 Januari 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bagi Barcelona, ini merupakan kesempatan besar untuk meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen. Blaugrana sendiri sementara duduk di posisi ke-7 dengan raihan 28 poin dari 18 pertandingan. 

Jika menang melawan Getafe, Barca bisa saja menempati posisi empat besar yang dihuni oleh Rayo Vallecano. Sebab mereka hanya berselisih 2 poin saja. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Gelandang Real Mallorca, Takefusa Kubo (kanan).

Photo :
  • instagram.com/takefusa.kubo

Kesempatan Barca untuk memetik kemenangan terbilang besar. Selain unggul dari kualitas individu masing-masing tim, Barca juga unggul head to head. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dilansir soccerway dari 10 pertemuan terakhir kedua tim, Barca mengantongi 9 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

Meski begitu Barca tak boleh lengah sebab mereka dipastikan tidak turun dengan skuad lengkap. Barca kemungkinan besar tak menutunkan sejumlah bintang seperti Memphis Depay, Ansu Fati hingga Sergio Busquets. 

Tak cukup sampai disitu, Barcelona juga kehilangan banyak pemain karena COVID-19. Dan berikut lima fakta menarik jelang duel Getafe versus Barcelona dilansir berbagai sumber: 

1. Mallorca datang dengan catatan minor yaitu hanya memenangkan 1 pertaandingan dari 10 laga terakhir di LaLiga. Rinciannya 1 menng, 6 imbang dan 3 kali kalah. 

2. Barcelona punya catatan buruk jika melakukan laga tandang. Dari 8 laga mereka hanya menang sekali, sisanya 5 imbang dan 2 kali kalah. 

3. Barcelona gagal melakukan cleansheet di 5 laga terakhirnya ajang LaLiga. 

4. Terakhir kali Mallorca menang melawan Barcelona adalah di tahun 2009 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya