Fakta Mengerikan Aubameyang Usai Barcelona Permak Valencia

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Instagram: Pierre-Emerick Aubameyang

VIVA – Bomber anyar milik Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang mencetak tiga gol kala timnya menghancuran Valencia 4-1 pada laga lajutan LaLiga di Stadion Mestalla, Minggu 20 Februari 2022.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Aubameyang membuka keran golnya pada menit ke-23. Dia berhasil memanfaatkan umpan panjang dari Jordi Alba .

Barcelona kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit ke-31. Frenkie de Jong bisa menjebol gawang Valencia, usai mendapatkan umpan matang dari Ousmane Dembele dari sisi sayap kanan. 0-2.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Aubameyang membuat Barca unggul 3-0 melalui golnya pada menit ke-37. Adapun gol pamugkas Aubameyang pada laga ini tercipta pada menit ke-71. Sedangkan gol pelipur lara Valencia tercipta melalui Carles Soler menit ke-52. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Usai pertandigan, sejumlah fakta mengerikan tercipta atas nama Aubamyerang. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain kedua Barcelona yang mencetak dua gol lebih di starter pertamanya di LaLiga pada abad ke-21, setelah Francisco Trincão melawan Alavés pada Februari 2021.

2. Striker timnas Gabon itu menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di kandang Valencia dengan dua klub berbeda. Aubameyang sudah pernah mencetak hat-trick saat membela Arsenal melawan Valencia di Liga Europa.

Selebrasi Aubameyang

Photo :
  • Twitter Barcelona

3. Aubameyang juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak tiga gol di empat liga top Eropa (Liga Prancis, Bundesliga, Liga Inggris, dan Liga Spanyol) sejak masuk abad ke-21.

4. Aubameyang total telah membukukan 11 hat-trick (termasuk quat-trick) di sepanjang kariernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya