Levante Cetak Sejarah saat Kalah Dramatis dari Barcelona

Selebrasi pemain Barcelona usai bobol gawang Levante
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Levante membuat sejarah dalam kekalahan dari Barcelona pada akhir pekan lalu, Minggu 10 April 2022 (Senin dini hari WIB). Wasit Munuera Montero memberikan tiga penalti buat Levante saat dikalahkan Barcelona 2-3.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Seperti dilansir Tribal Football, Senin 11 April 2022, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah liga bahwa Barcelona mendapat hukuman tiga penalti dalam satu pertandingan. Dua penalti berhasil berbuah gol dan satu lainnya, gagal.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui timnya bersusah payah menaklukkan tuan rumah. Apalagi Barcelona menurutnya sempat tidak bermain bagus di 45 menit pertama pertandingan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

“Kami melakukan upaya keras, kami tidak bermain bagus di babak pertama. Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Kami lebih baik di babak kedua dan kami memiliki Luuk dan ter Stegen yang membuat kemenangan," kata Xavi.

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Tiga poin emas untuk bertahan dalam pertarungan (gelar juara LaLiga). Kami masih di urutan kedua klasemen sementara LaLiga dan kami tidak boleh tergelincir. Kali ini, tanpa bermain bagus, kami menang."

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona tertinggal lebih dulu melalui gol penalti pemain Levante, Jose Luis Morales di menit 52. Pada menit 56, Levante dapat hadiah penalti lagi. Tapi Roger Marti gagal mengeksekusi.

Barcelona baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 59 melalui gol Pierre Emerick Aubameyang. Empat menit berselang, Barcelona berbalik unggul melalui gol Pedri memaksimalkan umpan Gavi.

Levante sempat menyamakan kedudukan melalui penalti di menit 83. Namun Barcelona akhirnya keluar sebagai pemenang setelah gol Luuk de Jong di menit 90+2' menutup pertandingan dengan skor 3-2 untuk keunggulan Blaugrana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya