Xavi Kesal Banget Barcelona Kalah Lagi

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona melanjutkan pertandingan terakhir mereka setelah melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa dengan kekalahan 0-1 dari Cadiz, pada Selasa 19 April 2022, dini hari WIB.

LaLiga Extratime Digelar di Jakarta

Meskipun ada perasaan kecewa dan tidak berdaya saat menghadapi tekanan dari Eintracht Frankfurt, pada Jumat dini hari WIB, 15 April 2022, namun kekalahan dari Cadiz menambah rasa frustrasi raksasa Catalan tersebut.

Ekspresi kekecewaan pemain Barcelona.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Sampai-sampai, pelatih Barcelona Xavi Hernandez, kesal banget dengan 2 hasil beruntun mengecewakan yang tim asuhannya di Camp Nou.

"Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjaga jarak dalam perebutan tiket zona Liga Champions dan melanjutkan persaingan perebutan gelar. Kami pun hampir mengucapkan selamat tinggal pada LaLiga," kata Xavi, seperti dikutip Football Espana, Selasa 19 April 2022.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Barcelona kini tertinggal 15 poin dari Real Madrid di papan klasemen sementara LaLiga. Xavi pun enggan mempertanyakan sikap pemain terkait hasil ini, tapi dia sangat yakin bahwa anak asuhnya menunjukkan penampilan seperti tidak ingin menang.

"Tim seharusnya menunjukkan lebih banyak keinginan, lebih banyak antusiasme, dan lebih banyak dorongan untuk menang. Ini bukan tentang sikap, tapi karena para pemain ingin melakukannya. Kami pun harus membenahi karakter kompetitif," ucap Xavi.

Kekalahan dari Cadiz juga membuat harapan Barcelona untuk lolos ke Liga Champions musim depan mulai terancam. Pasalnya, mereka akan menghadapi beberapa laga sulit seperti melawan Real Sociedad dan Villarreal di pekan selanjutnya. 

Selain itu, Azulgrana hanya unggul tiga poin dari Real Betis, yang berada di peringkat kelima. Makanya, Xavi mendesak, tim besutannya harus memperhatikan hal ini setelah hasil mengesankan yang mereka raih sebelum kekalahan dari Frankfurt.

"Ketika Anda menang 4-0 di Bernanbeu, logis bahwa Anda akan mengatakan kami kembali, tetapi sekarang kami juga melakukan kesalahan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan kami harus bereaksi untuk mencapai target lolos ke Liga Champions," ujar Xavi.

"Kami perlu bekerja agar Barcelona yang hebat bisa kembali. Kami mengalahkan Madrid dan Sevilla dengan tim yang sama dan staf yang sama. Cadiz luar biasa dan kami harus meningkatkan penilaian kami tentang sepakbola secara keseluruhan. Jika kami sudah melakukannya, kami bisa melakukannya lagi," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya