Upaya Real Madrid Pertahankan Gelar LaLiga

Bek Real Madrid, Marcelo, mengangkat trofi LaLiga 2021/22.
Bek Real Madrid, Marcelo, mengangkat trofi LaLiga 2021/22.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA Bola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memastikan timnya siap mempertahankan gelar LaLiga musim ini jelang pekan perdana menghadapi Almeria di Stadion Mediterraneo, Almeria, Senin dini hari WIB, 15 Agustus 2022.

Ancelotti mengatakan saat ini timnya memiliki kedalaman skuad yang bagus, terlebih pada November hingga Desember nanti terdapat gelaran Piala Dunia.

Menurutnya, dalam rangka mempertahankan gelar LaLiga musim ini, ia harus melakukan rotasi di dalam skuadnya lebih dari musim lalu, namun dirinya tidak risau karena memiliki tim yang lebih lengkap.

"Kami merasa bagus dan kami tidak sabar untuk memulai musim ini. Kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar dan setiap pertandingan akan diperebutkan dengan sengit. Rotasi datang sebagai hasil dari memiliki skuad yang kuat di mana setiap orang sangat termotivasi," ujar Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

carlo ancelotti, don carlo

carlo ancelotti, don carlo

Photo :
  • twitter/@realmadrid


Ancelotti menilai, gelaran Piala Dunia akhir tahun ini bisa memberikan dampak bagus karena pemain akan berusaha untuk berada dalam kondisi terbaiknya sebelum berangkat ke Qatar.

"Kami tidak akan memiliki masalah menjelang Piala Dunia karena para pemain ingin pergi ke turnamen dalam kondisi yang baik. Mereka akan mempersiapkannya dengan baik. Tanda tanya besar terletak setelah Piala Dunia dan bagaimana para pemain akan kembali," terang Ancelotti.

"Biasanya setelah Piala Dunia, mereka pergi berlibur, tetapi sekarang mereka akan menuju ke tahap kunci musim ini. Kami harus menilai kelelahan dan berpikir untuk memberi mereka istirahat. Itu adalah hal-hal yang tidak kami yakini pada tahap ini," kata dia.