Xavi Hernandez Tidak Akan Dipecat Barcelona, Ini Alasannya

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Barcelona secara mengejutkan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menelan kekalahan 0-3 atas tamunya Bayern Munich di Stadion Camp Nou pada Kamis dini hari kemarin. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kini Barcelona harus puas berada di peringkat ketiga dengan empat poin dari lima pertandingan. Blaugrana hanya mampu meraih satu kali menang, satu kali seri dan tiga kali meraih kekayaan meskipun menyisakan satu laga terakhir.

Seperti yang diketahui, Barcelona merupakan klub yang tak pernah absen sebelumnya di babak 16 Liga Champions dalam 10 musim terakhir. Namun kini skuad asuhan Xavi Hernandez harus puas bermain di 'liga malam Jumat' atau Liga Europa.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Eks pilar Barcelona, Thierry Henry buka suara soal apa yang dialami skuad asuhan Xavi Hernandez.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti
Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

“Di Barcelona, ??tidak ada waktu. Itu adalah salah satu hal yang paling rumit. Orang berharap untuk menang sekarang, mereka harus menang setelah investasi musim panas," ujar Henry dikutip dari CBS Sports, Jumat 28 Oktober 2022. 

"Hasil menghitung, seperti yang terjadi dengan Steven Gerrard. Mereka memecatnya dengan sangat cepat, mereka tidak membiarkannya bekerja untuk membuat tim," tambahnya.

Meski Barcelona harus menerima kenyataan pahit, Henry yakin Xavi tidak akan dipecat. Masa lalu dengan klub melindunginya.

“Tapi ya, izinkan saya memberi tahu Anda jika itu adalah pelatih lain saat ini di Barcelona, ????berurusan dengan apa yang terjadi tentu akan dipecat. Tapi karena itu Xavi, tidak apa-apa,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya