Bos Barcelona Bicara Pemain Terbaik Dunia: Messi Nomor 1, Ronaldo Melorot 5

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kembali melayangkan pujian buat mantan rekannya yang kini berseragam Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi. Di mata Xavi, kapten timnas Argentina tersebut masih menjadi pemain terbaik dunia saat ini meski tak muda lagi, 35 tahun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menariknya, Xavi juga membandingkan sosok Messi dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Maklum, kedua pemain ini memang selalu disanding-sandingkan untuk berebut status sebagai yang terbaik di planet ini. Bahkan saat keduany kini tak muda lagi.

"Dia (Messi) masih nomor 1. Cristiano Ronaldo masih masuk antara urutan 3 sampai 5 pemain terbaik di planet ini," kata Xavi Hernandez dilansir tribalfootball.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez

Photo :
  • fcbarcelona.com

Pujian Xavi terhadap mantan rekan setimnya tersebut tentu membuat isu bakal kembalinya Messi ke Camp Nou semakin santer terdengar. Sebelumnya, hasrat Barcelona lewat Xavi untuk memulangkan Messi kembali hidup setelah kontrak Messi bersama PSG bakal berakhir musim ini.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Messi memang tak muda lagi. Namun Messi mampu membuktikan jika dirinya masih laiak untuk diperebutkan klub papan atas. Tak hanya penampilannya bersama PSG, Messi juga masih mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain top dunia saat memimpin Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Bersama timnas Argentina di Qatar, Messi memang sempat tersandung di laga pembuka kontra Arab Saudi. Namun Messi cs akhirnya mampu tampil sebagai jawara grup setelah mengalahkan dua kontestan lainnya Meksiko dan Polandia dengan skor kemenangan identik 2-0.

Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Neymar

Photo :
  • Twitter/@Ligue1_ENG

Saat disinggung kembali apakah ia berambisi memulangkan Messi dan menjadi pelatih mantan rekan setimnya tersebut, Xavi tanpa ragu menjawabnya. "Tentu, siapa yang tidak mau (menjadi pelatih Messi)," kata Xavi.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Photo :
  • twitter.com/PSG_inside

Dalam kesempatan itu, Xavi juga mengungkapkan nama-nama besar pemain impiannya selain Messi. Menurutnya saat ini banyak pemain top dunia yang ia idam-idamkan diantaranya bintang Prancis, Kylian Mbape yang juga rekan setim Messi di PSG. Lalu ada juga Neymar yang lagi-lagi juga pernah bersama Messi di Barcelona dan kini bareng di PSG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya