Keputusan Barcelona Bikin Manchester United Gigit Jari

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

VIVA Bola – Barcelona dikabarkan telah menghapus Frenkie de Jong dari daftar transfer Januari 2023. Barca tidak lagi siap untuk menjual gelandang tersebut.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Sebelumnya, Frenkie de Jong sering dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou musim panas lalu. Manchester United menjadi salah satu tim yang paling santer dikabarkan berminat untuk menampung pemain asal Belanda tersebut.

Pada awalnya, Barca disebut keberatan dengan paket gaji De Jong yang cukup besar Oleh karenanya, mereka mengambil keputusan menjualnya untuk meringankan masalah keuangan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Namun, menurut Sport, tim Catalan tidak lagi ingin menggeser pemain asal Belanda itu, karena mereka memandangnya sebagai bagian penting dari rencana mereka ke depan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona sedang mempersiapkan kepergian Sergio Busquets tahun depan dan tidak mau kehilangan sang kapten dan De Jong di jendela yang sama.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

De Jong awalnya berjuang untuk menjadi starter di tim besutan Xavi Hernandez. Kini, perlahan ia telah menjadi pemain penting bagi Barcelona.

Gelandang tersebut telah bermain 90 menit penuh dalam lima dari enam pertandingan Barcelona di Laliga, sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Sejauh ini De Jong telah menyumbang dua gol dan satu assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi musim ini.

De Jong kini telah mewakili klub dalam 157 kesempatan sejak tiba dari Ajax pada Juli 2019, menyumbang 15 gol dan 19 assist dalam prosesnya.

Presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini mengatakan bahwa dia "tidak pernah ingin menjual" De Jong selama musim panas meskipun ada spekulasi luas seputar masa depannya.

"Saya tidak pernah ingin menjual Frenkie de Jong karena dia adalah salah satu andalan yang kami miliki, dia adalah salah satu talenta hebat, muda dan dipanggil untuk menjadi salah satu pemimpin tim," kata Laporta kepada BarcaTV.

Direktur olahraga Barcelona Jordi Cruyff juga baru-baru ini mengisyaratkan bahwa De Jong tidak dijual.

"Hari ini hal ini tidak dibicarakan. Dalam sepakbola ada momen dan terkadang tidak ditentukan hanya oleh masalah sepakbola," kata Cruyff kepada Sport.

“Situasi fair play. Tidak semua orang mengerti apa itu, ada perubahan setiap minggu, tapi ada situasi dan keputusan yang bukan hanya soal sepakbola. Tapi waktu telah berlalu dan dia memiliki peran penting," ucapnya.

Keputusan ini jelas menjadi kabar buruk bagi MU. Pasalnya, mereka sangat berminat untuk memboyong De Jong. 

Setan Merah berniat untuk mempertemukan lagi De Jong dengan Erik Ten Hag. MU bahkan siap menggelontorkan banyak duit demi memuluskan transfer tersebut. Namun United dipaksa gigit jari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya