Vinicius Junior Seperti Maradona dan Pele, Kebencian Takkan Menjatuhkannya

Selebrasi winger Real Madrid, Vinicius Junior usai bobol gawang Liverpool.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA Bola – Vinicius Junior menjadi andalan di lini depan Real Madrid. Akan tetapi, banyak lawan yang memperlakukannya dengan tidak baik, seperti tekel keras.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Itulah yang dirasakan oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Juru taktik asal Italia itu juga menyoroti Vinicius kerap jadi sasaran kebencian suporter lawan.

Hal yang benar-benar membuat Ancelotti kesal sekaligus muak. Menurut dia, hal tersebut tak seharusnya terjadi karena Vinicius tak sepantasnya diperlakukan seperti itu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior saat melawan Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Mateu Parra

"Ada dua masalah di sini. Yang satu di luar lapangan yang cukup buruk bagi masyarakat kita. Yang lainnya adalah apa yang terjadi di lapangan," kata Ancelotti, dikutip dari Marca.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ancelotti mengatakan, Vinicius mendapatkan tekel keras dari lawan saat sepakbola sekarang lebih kalem dibanding masa lalu. Dia melihat Vinicius seperti Diego Maradona dan Pele.

"Para pemain sekarang ini jauh lebih tenang daripada masa lalu. Vinicius sering ditekel keras, itu jelas. Itu juga terjadi pada Maradona dan Pele," tutur Ancelotti.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ancelotti merasa beruntung Vinicius masih bisa terus jadi andalan Madrid meski kerap kali mendapat perlakuan kasar dari lawan. Fisik yang bagus memberinya kekuatan untuk terhindar dari cedera.

"Keberuntungan yang kami miliki adalah Vinicius memiliki fisik yang kuat sehingga dia mampu melewati perlakuan kasar itu tanpa cedera," ujar Ancelotti.

Pada semua kompetsi yang dimainkan Madrid musim ini, penyerang berusia 22 tahun itu sudah tampil dalam 48 pertandngan. Vinicius menyumbangkan 22 gol dan 19 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya