Jordi Alba Jadi Penentu Kemenangan Barcelona Atas Osasuna

Barcelona vs Osasuna
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Barcelona berhasil mengamankan tiga poin dalam pertandingan lanjutan LaLiga melawan Osasuna. Bermain di Stadio Camp Nou, Rabu dini hari WIB 3 Mei 2023, tuan rumah menang dengan skor 1-0.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barcelona menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Dominasi penguasaan bola ada pada skuad asuhan Xavi Hernandez. Osasuna meladeninya dengan menggalang pertahanan yang ketat.

Pertandingan memasuki menit ke-27, Osasuna harus kehilangan satu pemainnya, yakni Jorge Herrando. Situasi yang membuat mereka semakin sulit karena bermain dengan 10 orang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona vs Osasuna

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Barcelona. Namun, sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang bisa mereka hasilkan ke gawang Osasuna. Total ada lima percobaan yang dilakukan tim asal Catalan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Memulai babak kedua, Barcelona coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Kreasi serangan juga menjadi lebih banyak, dan menghasilkan beberapa percobaan.

Sejumlah peluang emas didapat oleh Barcelona, tapi penyelesaian akhir belum maksimal. Hasil positif didapat baru ketika pertandingan memasuki menit ke-85 melalui gol yang dicetak oleh Jordi Alba.

Barcelona vs Osasuna

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Dengan tambahan tiga angka, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen LaLiga. Memainkan 33 pertandingan, total mereka sudah membukukan 82 poin. Jordi Alba dan kawan-kawan kini unggul 14 angka dari Real Madrid yang menguntit pada urutan kedua.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Andreas Christensen (Eric Garcia 52'), Ronald Araujo, Alex Balde (Jordi Alba 76'), Jules Kounde, Pedri, Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Ferran Torres 76'), Robert Lewandowski, Gavi (Ansu Fati 36'), Raphinha (Ousmane Dembele 52').

Osasuna: Aitor Fernandez; Jorge Herrando, Unai Garcia, Manuel Sanchez, Aimar Oroz (Iker Munoz 46'), Lucas Torro (Juan Cruz 59'), Pablo Ibanez, Ezequiel Avila (Enrique Garcia 59'), Iker Benito (Aridane Hernandez 70'), Ruben Garcia (Enrique Barja 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya