Mendesak Barcelona Lepas Ansu Fati, Ada Tawaran Rp1 Triliun Lebih

Ansu Fati saat latihan Barcelona
Sumber :
  • Instagram: Barcelona

VIVA Bola – Jorge Mendes selaku agen dari Ansu Fati akan coba mendesak Barcelona. Dia ingin kliennya dilepas oleh tim asal Catalan pada bursa transfer musim panas mendatang. Alasannya, ada tawaran dari tim Premier League.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Mendes mendesak Barcelona dengan iming-iming uang yang besar. Mengutip Mundo Deportivo, mantan agen dari Cristiano Ronaldo tersebut mengutarakan jika ada tawaran sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk Ansu Fati.

Inisiatif untuk mencari klub baru bagi Ansu Fati datang dari Mendes. Dia yang sibuk bolak-balik ke Inggris guna berbicara dengan perwakilan beberapa tim, di antaranya adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo

Photo :

Pria asal Portugal itu melakukan pembicaraan dengan perwakilan klub dalam beberapa pekan terakhir. Tujuannya utamanya adalah mencapai kata sepakat sebelum bursa musim panas pada Juli 2023 dimulai.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Situasi ini jelas akan membuat Barcelona dilema. Ansu Fati adalah proyeksi masa depan tim karena usianya masih 20 tahun. Di sisi lain, mereka sedang dalam kesulitan finansial, dan berusaha untuk memenuhi financial fair play LaLiga.

Situasi Barcelona itulah yang coba dimanfaatkan oleh Mendes. Baru mengambil alih urusan Ansu Fati tahun lalu, dia melihat celah untuk mengoptimalkan bayaran kliennya. Pindah ke klub baru akan membuatnya leluasa untuk menegosiasikan kontrak.

Ansu Fati dalam laga Girona vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Ansu Fati baru pada 2020 dipromosikan ke tim utama Barcelona. Tidak mudah perjalanan yang harus ditempuhnya, karena sempat mengalami cedera parah yang membuatnya absen dari lapangan hijau cukup lama.

Tapi di musim ini dia telah kembali. Sayangnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez lebih sering menjadikan Ansu Fati sebagai pemain pengganti, meski secara total penampilan, dia turun dalam 45 laga di semua kompetisi musim ini.

Dari 45 laga tersebut, cuma 13 kali dia turun sejak menit pertama. Xavi beralasan saat ini posisi di barisan penyerangan tim asuhannya sedang sengit. Selain Ansu Fati, ada juga Ferran Torres dan Raphinha.

"Ansu Fati telah bermain, dia sudah berpartisipasi. Dia telah mencetak gol-gol yang menentukan, tapi ada persaingan yang ketat, dan bermain untuk Barcelona pasti sengit," kata Xavi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya