Mengejutkan, Pengakuan Benzema Usai Tinggalkan Real Madrid

Striker Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola – Karim Benzema sudah resmi meninggalkan Real Madrid pada Minggu 4 Juni 2023. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin 14 tahun lamanya.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Benzema bergabung dengan Real Madrid pada 2009 silam. Selama 14 musim berseragam Los Blancos, Benzema telah memenangkan 25 gelar.

Di antaranya: 5 Piala Liga Champions, 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga, 3 Copas del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Saat ini, Benzema adalah pemain kelima yang paling banyak membela Real Madrid dengan 647 penampilan, dan dia adalah pencetak gol kedua sepanjang masa untuk Real Madrid dengan 353 gol. 

Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid di Liga dan Piala Eropa. Dan dia juga pencetak gol keempat di Liga Champions dalam sejarah kompetisi ini dan pencetak gol keempat dalam sejarah Liga.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Selama 14 tahun, jelas perpisahan dengan Real Madrid sangat berat untuk Benzema. Apalagi, pengakuaanya dia sebenarnya ingin pensiun di Real Madrid.

"Ini sangat menyakitkan, tidak mudah, aku sesungguhnya ingin pensiun di sini tapi kadang-kadang tujuannya berubah," ungkap Benzema dikutip Daily Mail.

Kini, meski bukan pemain Real Madrid lagi, Benzema menegaskan bahwa ia akan selalu menjadi pendukung Madrid.

"Aku akan selalu menonton pertandingan-pertandingan Madrid dan aku akan selalu mendukung Real Madrid, klub terbaik di dunia. Real Madrid akan selalu menjadi keluargaku."

"Seperti yang pernah kukatakan di hari pertama, 1, 2, 3... Hala Madrid!" cetus Karim Benzema.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya