Barcelona Dihantam Dakwaan Suap Wasit, Begini Kata Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengomentari dakwaan penyuapan wasit kepada Barcelona. Ancelotti mengaku khawatir dengan apa yang terjadi.

Mantan Gubernur Maluku Utara Didakwa Terima Suap Rp 100 Miliar, Ditampung 27 Rekening

Sebelumnya, Hakim mendakwa Barcelona melakukan kejahatan suap wasit. Los Cules terbukti membayar eks wakil presiden Komite Wasit, Jose Maria Enriquez Negreira.

El Debate mengklaim, hakim Joaquin Aguirre menjatuhkan dakwaan kepada Barcelona. Blaugrana dinyatakan bersalah dengan memberi uang suap 7,5 juta euro kepada Negreira pada rentang 2001-2018.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Negreira sendiri dianggap sebagai pejabat publik yang dilarang menerima pembayaran atas pelaksanaan tugas publiknya di Komite Wasit Spanyol (CTA). Uang yang diterimanya dari Barcelona dinilai sebagai kejahatan suap.

"Saya pikir mengenai masalah ini saya khawatir seperti orang lain. Ini adalah masalah yang sangat serius dan Departemen Kehakiman sudah menanganinya," kata Ancelotti, dilansir Football-Espana.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

"Kami harus membiarkan mereka bekerja, dan mudah-mudahan mereka bisa menyelesaikan masalah ini," terangnya.

Lebih lanjut, Ancelotti pun berharap hakim mampu berlaku sedail-adilnya dan agar sepakbola Spanyol lebih baik lagi kedepannya.

Saya sudah berada di dunia ini selama 40 tahun, dan ketika masalah seperti ini terjadi, kita semua khawatir. Saya berharap keadilan dapat menjalankan tugasnya dan dapat mencapai solusi," terangnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya