Pemain Barcelona Ini Menangis Usai Dikalahkan Real Madrid

Gavi cetak gol untuk Barcelona di final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid
Sumber :
  • Opta

VIVA – Barcelona tumbang di kandang sendiri dalam laga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid pada laga lanjutan LaLiga. Bertanding di Stadion Olimpiade pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, Barcelona kalah dengan skor 1-2.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Sejatinya, Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Ilkay Guendogan pada awal babak pertama. Namun, Madrid berbalik unggul berkat dua gol Jude Bellingham. 

Usai pertandingan, bintang muda Barcelona, Gavi tampak sedih. Pemain 19 tahun itu tampak menangis saat memberi applause ke penonton usai laga.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Momen Gavi menangis viral di media sosial. Sambil bertepuk tangan, Gavi terlihat berkaca-kaca matanya, tak bisa menutupi kesedihannya.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23


Gavi sendiri tampil enerjik di laga El Clasico tadi malam. Jebolan La Masia bisa menjadi jenderal lini tengah Barcelona.

Gavi membuat 59 sentuhan, 19 kali duel, membuat 6 tekel, membuat 4 pelanggaran, dan tiga kali dilanggar. Pergerakannya cukup merepotkan Madrid.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan penyesalannya. Dia menilai Barcelona tidak pantas kalah dari Real Madrid. Xavi menyayangkan kurang efektifnya Barcelona di depan gawang.

"Saya kira kami dominan selama 60 menit. Tapi kami butuh lima atau enam peluang untuk mencetak gol dan dengan tiga peluang mereka bikin dua gol. Kami kurang efektif," ujar Xavi seperti dlkutip Marca.

"Mereka membuat kami menderita di akhir, tapi sejujurnya, kalau ada yang kelihatannya akan menang, itu kami."

"Bahkan hasil imbang tidak mencerminkan apa yang kita lihat di lapangan karena kami main untuk menang. Ini berat, tapi target kami adalah juara liga dan ini belum berakhir," kata Xavi. 

Akibat kekalahan ini, Barcelona kini tertinggal empat poin dari Real Madrid di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Barcelona mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya