Jadi Korban Rasisme Fans Barcelona, Vinicius Junior: Saya Tidak Mau Terlahir Jelek

Vinicius Junior adu mulut dengan Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol - Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior jadi korban rasisme penggemar Barcelona saat Los Blancos datang ke stadion Olimpic Lluis Companys pada Sabtu lalu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bagi Vinicius Junior rasisme yang diterimanya bukan pertama kali. Pemain asal Timnas Brasil itu sedang sering mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari penggemar lawan.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior saat melawan Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Mateu Parra
Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Terakhir, ia menjadi korban rasisme saat datang ke markas Atletico Madrid. Meskipun begitu, ia mampu menunjukkan penampilan terbaiknya meski mendapatkan hinaan dari penggemar lawan.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Rabu 1 November 2023. Barcelona akan menyusut jika ada oknum suporternya terbukti bersalah telah melakukan rasisme kepada Vinicius Junior.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selain itu juga, pihaknya akan memberikan hukuman berat dengan larangan datang ke stadion dengan jangka waktu yang sangat panjang. Seperti diketahui, Rasisme merupakan sebuah pelanggaran berat di dunia olahraga, khususnya di sepakbola.

Kronologi kejadian tersebut, ketika Vinicius Junior ditarik keluar dan digantikan oleh Lucas Vazquez pada menit ke 90+6. Lalu beberapa suporter Barcelona meriaki Vinicius dengan kata-kata yang tak pantas.

Menanggapi hal tersebut, Vinicius Junior memberikan pernyataan yang menohok, "Saya tidak mau terlahir jelek, tapi saya tidak punya pilihan selain mensyukuri apa yang Tuhan berikan."

Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Sebagai tambahan informasi. Dalam laga tersebut, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Barcelona berkat dua gol Jude Bellingham dalam lanjutan LaLIga. Meskipun Los Blancos sempat tertinggal terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya