Barcelona Mau Bawa Pulang Thiago Alcantara, Manfaatkan Situasi di Liverpool

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Liverpool

Spanyol – Barcelona mau memulangkan Thiago Alcantara. Gelandang yang kini bermain untuk Liverpool tersebut menjadi bidikan utama tim asal Catalan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Thiago Alcantara menjadi bidikan Barcelona untuk mengisi lini tengah. Mereka butuh segera karena kehilangan Gavi yang mengalami cedera panjang.

Mengutip Mundo Deportivo, Thiago dalam beberapa bulan terakhir berjuang keluar dari cedera. Tapi perlahan kondisi membaik dan siap untuk tampil.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Thiago Alcantara berduel dengan Marcus Rashford

Photo :
  • Twitter/Liverpool

Barcelona coba menjajaki negosiasi dengan Liverpool untuk mendapatkan Thiago. Targetnya pada bursa transfer Januari 2024, mereka sudah bisa mendapatkannya.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Thiago merupakan pemain binaan akademi La Masia. Tapi pada 2013 dia dijual ke Bayern Munich oleh Barcelona.

Tujuh tahun bermain di Bayern, gelandang asal Spanyol itu dibeli oleh Liverpool. Sampai sekarang dia menjadi salah satu andalan manajer Juergen Klopp.

Dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Thiago Alcantara

Photo :
  • Daily Mirror

Manajemen Barcelona menganggap Thiago adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan Gavi yang cedera panjang. Meski usia 32 tahun, tapi kemampuannya masih baik.

Secara harga, Barcelona juga kemungkinan tak perlu merogoh kocek besar. Karena kontrak Thiago bersama Liverpool akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Liverpool kemungkinan akan terpaksa menjual Thiago pada bursa transfer Januari. Karena jika sang pemain enggan memperpanjang kontrak, malah mereka bakal kehilangan secara cuma-cuma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya