Fantastis, Real Madrid Dapat Rp100 Miliar dari Penjualan Jersey Jude Bellingham

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA – Jude Bellingham benar-benar memberikan Real Madrid keuntungan. Selain karena performanya yang gemilang di lapangan, Bellingham juga membuat semakin banyak pendapatan klub.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bagaimana tidak, Madrid dikabarkan mendapatkan keuntungan Rp100 miliar dari penjualan jersey sang pemain. Dilansir dari Tribuna, Real Madrid menjual jersey resmi Jude Bellingham di angka 170 Euro atau sekitar Rp 2,8 juta. 

Sejauh ini, penjualan jersey Bellingham sudah di angka 15 juta Euro atau setara Rp 251 miliar. Namun, Madrid hanya dapat 40 persen keuntungan karena ada perjanjian bagi hasil bersama Adidas.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Madrid mendapat hasil bersih 6 juta Euro atau setara Rp 100 miliar. Angka yang cukup tinggi, mengingat Bellingham baru bermain sekitar empat bulan bersama El Real.

Lakunya jersey Bellingham tak lepas dari performanya di lapangan. Eks pemain Borussia Dortmund itu langsung tokcer, sudah kemas 15 gol dari 17 laga di seluruh kompetisi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Performa itu membuatnya diganjar penghargaan Golden Boy 2023. Golden Boys Award adalah penghargaan tahunan yang digelar oleh media Italia, Tuttosport. Penghargaan ini diberikan kepada pemain U-21 terbaik di seluruh jagad Eropa.

Di tahun 2023 ini, ada banyak pemain muda yang masuk dalam nominasi pemenang Golden Boys Award. Selain Jude Bellingham, sebut saja Jamal Musiala, Rasmus Hojlund, Lamine Yamal hingga Levi Colwill.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya