Girona Curi Kemenangan dari Barcelona Lewat Blunder Lini Belakang

Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Barcelona dibuat gigit jari oleh Girona saat main di Estadio Olimpic Lluis Companys, Senin dini hari WIB 11 Desember 2023. Main di markas sendiri, Blaugrana harus takluk dengan skor 2-4.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Ini adalah kekalahan kedua Barcelona di LaLiga musim ini. Sebelumnya mereka takluk dengan skor 1-2 ketika kedatangan Real Madrid.

Lini belakang Barcelona menjadi sorotan ketika kalah dari Girona. Karena gol pertama tim tamu pada menit 12 lewat Artem Dovbyk tak lepas dari kesalahan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain Girona rayakan kemenangan atas Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Saat itu, bek Barcelona, Andreas Chrsitensen gagal melepaskan umpan panjang ke depan ketika hendak membangun serangan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Gol kedua Girona yang dicetak Miguel Gutierrez pada menit 40 juga tak lepas dari kesalahan lini belakang. Tidak ada tekanan yang diberikan kepada lawan oleh Ronald Araujo dan Jules Kounde ketika lawan menekan.

Gol keempat Girona ke gawang Barcelona juga lahir karena adanya kelengahan dari lini belakang. Christian Stuani sang pencetak gol bisa berdiri bebas di area kotak penalti.

Pemain Barcelona Lamine Yamal meratapi kekalahan

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

"Kesalahan dalam pertahanan telah berdampak buruk pada kami. Itu adalah detail yang penting," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikutip dari Marca.

Gelandang Barcelona yang turut mencetak gol dalam pertandingan ini, Ilkay Guendogan juga mengutarakan hal serupa dengan sang juru taktik.

"Hari ini kami kalah karena masalah pertahanan. Secara kolektif, kami tidak bertahan seperti yang diharapkan," tutur Guendogan.

Kekalahan ini membuat Barcelona mandek di urutan empat klasemen LaLiga. Mereka membukukan 34 poin hasil dari 16 pertandingan. Jumlah sama dimiliki Atletico Madrid di urutan ketiga, tapi baru main 15 kali.

Barcelona tertinggal tujuh poin dari Girona yang sementara ini ada di puncak klasemen LaLiga. Sementara Real Madrid dengan 39 poin di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya