Suporter Meninggal Dunia di Stadion, Duel LaLiga Ini Dihentikan

Suporter Granada
Sumber :
  • Instagram @granadacf

Spanyol – Pertandingan LaLiga antara Granada melawan Athletic Bilbao, Senin dini hari WIB, 11 Desember 2023 harus ditunda. Penyebabnya karena ada suporter tuan rumah yang meninggal dunia di stadion.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Awalnya, duel di Estadio Nuevo Los Carmenes digelar sesuai jadwal. Namun, saat laga berjalan, dilansir ESPN ada fans tuan rumah yang meninggal dunia karena serangan jantung.

Suporter mulai meneriakkan agar bola tidak dimainkan ketika gawatnya situasi mulai diketahui di babak pertama, dan para pemain kemudian meninggalkan lapangan.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Setelah satu jam paramedis bekerja untuk menyadarkan suporter berusia 64 tahun, LaLiga mengumumkan bahwa suporter itu telah meninggal dan pertandingan telah ditangguhkan, dan kedua klub menyetujui keputusan tersebut.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Granada vs Athletic Bilbao ditangguhkan menyusul kematian tragis seorang suporter di Estadio Nuevo los Cármenes," demikian pernyataan resmi LaLiga.

“Ungkapan duka cita kami sampaikan kepada keluarga dan teman-teman fans tersebut, serta kepada semua suporter Granada," lanjutnya.

Saat ditunda, pertandingan sudah berjalan 17 menit. Bilbao tengah unggul 1-0 berkat gol cepat dari Inaki Williams.

Atas permintaan LaLiga, duel Granada vs Bilbao kembali dilanjutkan, Selasa dini hari WIB, 12 Desember 2023 pukul 03.00 WIB. Duel dilanjutkan dari menit ke-17 dengan keunggulan tim tamu 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya