Penggemar Sepakbola Arab Saudi Lampiaskan Amarah di Real Madrid Vs Atletico Madrid

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Arab Saudi – Toni Kroos jadi sasaran cemooh saat tampil dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid di Al-Awwal Stadium, Kamis dini hari WIB 11 Januari 2024. Saat dia masuk sebagai pengganti dan menguasai bola, sorakan dari penonton terdengar jelas.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Toni Kroos masuk menggantikan Luka Modric pada menit 67. Langsung saja penonton di Al-Awwal Stadium bersorak. Sorakan bertendensi negatif kembali terdengar saat pemain asal Jerman itu menguasai bola.

Tawa pecah dari tribun ketika Kroos terjatuh seusai melepaskan umpan panjang. Padahal beberapa detik sebelumnya, sorakan yang terdengar dari tribun. Lantas kenapa Kroos jadi sasaran cemooh di sana?

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Real Madrid

Photo :
  • AP Photo

Mengutip Sport Bible, penggemar sepakbola Arab Saudi masih dendam dengan komentar dari Kroos beberapa waktu lalu. Gelandang berusia 34 tahun itu pernah berkomentar mengenai eksodus pemain ternama Eroap ke Liga Arab Saudi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tanpa ragu Kroos menyebut alasan para pemain ternama dari Eropa mau datang ke Arab Saudi karena uang. Itu dianggapnya justru akan membawa sepakbola ke arah yang tidak baik.

"Sepakbola di sana dikatakan ambisius, tapi semua diawali oleh uang. Ujung-ujungnya, keputusannya adalah uang," kata Kroos beberapa waktu lalu.

Duel Atletico Madrid vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo

"Ini mulai menjadi sulit bagi sepakbola yang kita semua kenal dan cintai. Setiap orang harus membuat keputusan ini untuk dirinya sendiri, seperti misalnya yang diputuskan Cristiano Ronaldo."

Komentar yang sudah lewat berbulan-bulan lalu itu nampaknya membuat para penggemar sepakbola Arab Saudi marah. Mereka kemudian melepaskan kemarahan tersebut ketika Madrid main di sana.

Kroos kemungkinan masih akan mendapat perlakuan yang sama. Karena Madrid akan main di final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 5-3. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya