Comeback Mengerikan Real Madrid Hancurkan Atletico dalam Duel 8 Gol

Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Delapan gol tercipta dalam duel babak semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024 antara Real Madrid melawan Atletico Madrid

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam pertandingan yang berlangsung di Al-Awwal Park, Riyadh, Kamis dinihari WIB, 11 Januari 2024, Real Madrid menang dalam laga hujan gol.

Sejatinya, Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu. Atletico memimpin lewat sundulan Hermoso pada menit ke-7 memanfaatkan sepak pojok Griezmann.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada menit ke-20, Madrid menyamakan kedudukan berkat gol Rudiger di menit ke-20 usai memanfaatkan sepak pojok Luka Modric.

Pada menit ke-30, Madrid berbalik unggul lewat sontekan Mendy meneruskan crossing Dani Carvajal. Duel semakin seru setelah Griezmann mencetak gol pada menit ke-37 untuk membuat skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Usai jeda,  dari kamar ganti, kedua tim masih sama-sama tampil ofensif. Real dan Atletico pun menciptakan sejumlah peluang, sayang masih belum ada yang berbuah gol.

Menit ke-79, Atletico berhasil mencetak gol lewat bunuh diri Kepa. Miskomunikasi dengan Rudiger ketika berupaya memotong crossing justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Madird belum menyerah, dan pada menit ke-85 Carvajal berhasil mencetak gol untuk membuat skor menjadi 3-3 yang bertahan hingga babak kedua berakhir.

Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time. Di babak ini, tempo permainan kedua tim belum juga menurun drastis. namun, belum ada gol tambahan yang tercipta di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Real Madrid sukses memimpin 4-3 berkat gol bunuh diri yang dicetak Savic di menit ke-116. Berupaya memotong crossing Carvajal, Savic justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Di masa injury time, Brahim Diz mengunci kemenangan Real Madrid lewat golnya memanfaatkan sebuah serangan balik dan gawang yang sudah kosong. Skor 5-3 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Real Madrid berhak melaju ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Barcelona vs Osasuna. Rencananya, duel final akan digelar pada Senin 15 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya