El Clasico di Final Piala Super Spanyol? Jawabannya Ada di Barcelona

Barcelona vs Almeria
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Riyadh – El Clasico bisa tersaji di final Piala Super Spanyol 2023/24. Real Madrid sudah memastikan tiket ke final usai menundukkan rival sekota Atletico Madrid 5-3 di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Barcelona bisa menyusul Madrid dan mewujudkan final El Clasico. Namun, terlebih dahulu mereka harus melewati adangan Osasuna di semifinal yang digelar di  Stadion Al-Awwal, Arab Saudi, Jumat 12 Januari 2024 pukul 02.00 WIB nanti.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berharap Piala Super Spanyol menjadi titik balik. Hal itu tercermin dari apa yang terjadi pada musim lalu dimana setelah Barca menjuarai ajang ini saat mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1, timnya kemudian memetik tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

“Pertama, kami sangat menghormati Osasuna, namun mengangkat Piala Super bisa menjadi sebuah titik balik, seperti yang kami alami tahun lalu,” kata Xavi melansir dari laman resmi klub, Kamis.

Vinicius Junior adu mulut dengan Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Di tengah penampilan tidak konsisten Barca musim ini, Xavi mengatakan ia akan berusaha menampilkan formasi dan permainan terbaik di lapangan saat menghadapi Osasuna.

“Kami kembali ke gaya kami, tapi kami perlu menemukan konsistensi. Kami perlu meningkatkan di kedua area; kita harus lebih tegas. Kami akan memulai tim terbaik berdasarkan semua keadaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, meski sang lawan merupakan tim peringkat 12 di LaLiga dengan 22 poin, Xavi tidak ingin menganggap remeh tim asuhan Jagoba Arrasate itu.

Terlebih, pada pertemuan pertama pada musim ini, Barca juga kesulitan meraih kemenangan melawan Osasuna walaupun akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 di El Sadar.

“Jagoba Arrasate adalah pelatih hebat yang mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan. Timnya memiliki energi yang tinggi, mereka menekan dengan sangat baik, bermain di sisi sayap. Mereka adalah lawan yang tangguh dan tangguh yang sangat kami hormati,” ucap Xavi. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya