5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Musnahkan Barcelona di Final Piala Super Spanyol

Duel Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo

Riyadh - Real Madrid berhasil hancurkan Barcelona di Final Piala Super Spanyol dengan skor 4-1 di Stadion King Saud pada Senin dini hari tadi, 15 Januari 2024.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Keempat gol Real Madrid, masing-masing ditorehkan Vinicius Junior (7', 10', 39') dan Rodrygo Goes (64'). Sedangkan gol semata wayang Barcelona disumbangkan Robert Lewandowski (33'). Berikut beberapa fakta menarik duel Real Madrid vs Barcelona:

1. Vinicius Junior Terbaik

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Vinicius Junior adu mulut dengan Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Vinicius Junior mampu tampil luar biasa sebagai penyerang Real Madrid. Pemain asal Brasil itu menjadi momok menakutkan bagi Barcelona, Ia berhasil mencetak tiga gol. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

2. Torehan Apik Real Madrid

Real Madrid permalukan Barcelona

Photo :
  • AP Photo

Kemenangan atas Barcelona membuat Real Madrid memperpanjang torehan apiknya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Selain meraih juara Piala Super Spanyol, Los Blancos juga kini berada di puncak klasemen LaLiga.

3. Gelar Piala Super Spanyol ke 13

Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2023/24

Photo :
  • AP Photo

Menjadi juara Piala Super Spanyol di musim 2023/2024 memastikan Real Madrid mengoleksi trofi ke 13 di ajang tersebut, hanya terpaut satu trofi dari Barcelona yang sudah mengumpulkan 14 trofi.

4. Head To Head

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Real Madrid memiliki torehan cukup apik saat berhadapan dengan Barcelona. Los Blancos sukses meraih tiga kali kemenangan termasuk laga dini hari dan dua kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

5. Diwarnai Satu Kartu Merah

Ronald Araujo

Photo :
  • instagram

Mimpi buruk Barcelona datang di menit ke 71 setelah dipaksa harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya Ronald Araujo mendatangkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya