Atmosfer Panas Atletico vs Real Madrid, Diawali Penolakan Guard of Honour

Atletico Madrid vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Spanyol – Real Madrid melawat ke Civitas Metropolitan Stadium, markas Atletico Madrid dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, Jumat dini hari WIB 19 Januari 2024. Duel ini diiringi atmosfer panas mulai dari luar lapangan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yang memantik panasnya atmosfer pertandingan ini. Dia mengatakan tidak akan memberikan Guard of Honour kepada Real Madrid yang baru saja menjadi juara Piala Super Spanyol.

Juru taktik asal Argentina itu beralasan tidak ingin menyakiti hati para penggemar. Ada adu gengsi antarsuporter kedua tim, dan baginya itu harus dijaga.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Atletico Madrid vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Pendapat saya tidak berubah sejak terakhir kali. Ya, akan ada rasa hormat besar dan salam yang luar biasa kepada pelatih dan stafnya, bagaimana bisa sebaliknya. Tapi orang-orang kami adalah yang utama dan kami menghormati suporter kami," kata Simeone, dikutip dari Football Espana.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyadari pertandingan ini akan berlangsung dengan ketat dan panas. Dia mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak terpancing provokasi dari lawan.

Pengalaman pertemuan di semifinal Piala Super Spanyol jelas jadi pertimbangan utama Ancelotti. Kedua tim harus berduel sampai ke babak tambahan waktu.

Duel Atletico Madrid vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo

"Kami memperkirakan pertandingan besok akan lebih sulit lagi karena mereka di kandang sendiri. Kami belum bersiap menghadapi kemungkinan provokasi dari lawan karena kami harus ingat bahwa kami bermain melawan tim yang sangat kuat," tuturnya.

Pertandingan Copa del Rey ini harus ditatap dengan serius. Jika kalah mereka akan gugur, dan pupus sudah harapan untuk merebut gelar juara. Menurut Ancelotti, apa pun bisa terjadi.

"Setiap pertandingan berbeda. Besok adalah pertandingan sistem gugur, bukan liga. Kami harus mempertimbangkan hal itu juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya