Barcelona Berani Bayar Mahal Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Dave Shopland

Spanyol – Barcelona akan berpisah dengan Xavi Hernandez ketika musim 2023/2024 berakhir. Sang pelatih mengatakan musim ini menjadi yang terakhir baginya menahkodai tim asal Catalan.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Sudah hampir pasti ditinggalkan Xavi Hernandez, Barcelona langsung bergerak cepat mencari calon pengganti. Nama Mikel Arteta yang muncul dan menempati daftar teratas untuk didatangkan.

Mikel Arteta sekarang ini menjadi manajer Arsenal. Karena dalam dua musim terakhir performa anak asuhnya bagus, kemudia Barcelona tertarik untuk mendatangkannya sebagai pengganti Xavi.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Dikutip dari Mirror, untuk mendatangkan Arteta, tentu tidak akan mudah bagi Barcelona. Mengingat posisi juru taktik asal Spanyol itu di Arsenal sedang baik-baik saja.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Kontrak Arteta bersama Arsenal juga masih berlaku hingga Juni 2025 mendatang. Dan tak tertutup kemungkinan, ketika musim ini selesai, bakal ada perpanjangan yang diberikan kepadanya.

Namun Barcelona tak mau mundur. Mereka memiliki rencana bagaimana supaya bisa mendapatkan pelatih berusia 41 tahun tersebut untuk menggantikan Xavi di musim depan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Manajemen Barcelona menyiapkan dana besar, sehingga mereka bisa dengan leluasa untuk melakukan negosiasi dengan Arteta. Arsenal pastinya juga akan memberi tawaran, dan mereka siap bersaing.

Arteta adalah salah satu pelatih muda yang sedang naik daun di Eropa. Selepas dibajak Arsenal dari asisten Pep Guardiola di Manchester City, dia mulai menunjukkan keberhasilan filosofi permainan.

Di Premier League musim ini, Arsenal melakoni dua pertandingan. Catatannya adalah 13 kemenangan, dan masing-masing empat kali imbang dan kalah.

Dengan raihan 43 poin, Arsenal ada di urutan ketiga klasemen Premier League. Mereka berupaya untuk mengejar Liverpool yang ada di puncak dengan selisih ketertinggalan lima poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya