LaLiga Bawa 2 Pemain Indonesia ke Real Sociedad

Andika Habibulloh dan Muhammad Iqbal Maulana
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Jakarta – Forsgi Football Academi (FFA) bekerja sama dengan LaLiga untuk program pembinaan usia dini. Dua pemain Indonesia mendapat kesempatan untuk berlatih di akademi Real Sociedad.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Kedua pemain itu adalah Andika Habibulloh dan Muhammad Iqbal Maulana. Mereka terpilih sebagai pemain terbaik dari 25 pemain FFA.

Andhika adalah pemain berposisi sebagai gelandang bertahan. Sementara Iqbal Maulana berposisi di sektor sayap kanan. Keduanya telah berangkat ke Spanyol pada Senin 19 Februari 2024.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Chief Executive Officer (CEO) The Footballicious, Andhika Suksmana yang menjadi penanggung jawab program ini mengatakan, kesempatan dari LaLiga harus benar-benar dimanfaatkan Andika dan Iqbal.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada LALIGA yang terus menunjukkan komitmennya terhadap pembinaan usia dini di Indonesia dengan memberikan kesempatan dua pemain kita berlatih di Real Sociedad,” kata Andhika, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

“Kita tahu, hubungan Indonesia dengan LaLiga sangat dekat, dan saya berharap Andika dan Maulana dapat mengambil pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya dari Real Sociedad,” imbuhnya.

Harapannya dari program ini adalah menjadi motivasi pemain muda Indonesia untuk menjaga mimpi jadi hebat dan bisa berkarier di level Eropa. Contoh pemain Asia yang bisa mewujudkannya adalah Takefusa Kubo dari Jepang.

“Real Sociedad adalah salah satu klub penghasil pemain Spanyol tersukses. Kini mereka juga dapat bersaing di papan atas LALIGA dan juga berbicara banyak di Liga Champion. Saya berharap, akan muncul penerus Takefusa Kubo dari Indonesia yang bermain di Real Sociedad,” tuturnya.

Mendapat kesempatan berlatih di akademi Real Sociedad membuat Andika senang. Dia bertekad untuk memanfaatkannya dengan maksimal.

“Saya sangat beruntung dapat berangkat ke Spanyol dan tidak akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” ujar Andika.

Iqbal juga memiliki keinginan senada. Dia berterima kasih kepada LaLiga yang sudah memberi kesempatan bagus ini.

“Sebagai pesepakbola muda, tentu keinginan terbesar adalah dapat berlatih setinggi mungkin dan ini adalah momennya. Terima kasih kepada LaLiga yang telah memfasilitasi kami untuk berangkat ke Spanyol,” timpal Maulana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya