Guardiola: Madrid Tetap Kuat Tanpa Mou

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP/Keystone, Alessandro Della Bella

VIVAnews - Unggul tujuh poin atas Real Madrid tidak membuat pelatih Barcelona Josep Guardiola jumawa. Pep menilai Los Blancos tim yang kuat meski tanpa Jose Mourinho sekalipun.

Barcelona semakin melesat di puncak klasemen La Liga Spanyol berkat kemenangan 3-0 atas Racing Santander dinihari tadi, Minggu 23 Januari 2011. Tiga gol dari Pedro, Lionel Messi dan Andres Iniesta membuat Barcelona unggul tujuh poin atas Madrid di puncak klasemen.

Ini adalah kemenangan ke-14 beruntun Barcelona di La Liga, namun Guardiola tidak ingin anak asuhnya gegabah. Guardiola yakin Madrid akan kembali memangkas poin usai menghadapi Real Mallorca, dinihari nanti.

"Madrid adalah tim yang sangat bagus dan pelatih mereka yang terbaik. Saya membayangkan mereka akan menang besok, saya pikir mereka akan kembali empat poin di belakang kami," ujar Guardiola usai melawan Racing seperti dilansir ESPN Soccernet.

Guardiola yakin Mourinho adalah kompetitor yang hebat, namun pelatih berusia 40 tahun itu menilai Madrid akan selalu tim yang kuat siapapun pelatihnya.

"Mourinho pelatih yang sangat bagus. Dia pria cerdas dan sangat termotivasi. Madrid tim yang kuat musim ini, tapi mereka selalu memiliki tim yang kuat," kilah Guardiola.

"Ketika saya masih bermain dan sekarang, menjadi pelatih, Madrid selalu kuat. Tidak masalah siapa presidennya dan tidak masalah siapa pelatihnya, tiap musim mereka kompetitif," pungkas Guardiola.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024
Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024