Pahlawan Tersembunyi Barcelona Saat Hajar Valencia

Claudio Bravo
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVA.co.id - Lionel Messi dan Luis Suarez memang mencuri perhatian saat mencetak dua gol penentu kemenangan Barcelona atas Valencia di Camp Nou, Sabtu 18 April 2015. Namun, ternyata masih ada satu pemain yang menjadi bintang di pertandingan tersebut. Siapa dia?

Ya, kiper Claudio Bravo menjadi salah satu pahlawan kemenangan Barca atas Valencia semalam. Penampilannya di bawah mistar gawang Azulgrana sangat impresif.

Aksi Bravo yang paling memukau terjadi di menit 10, saat itu Barca sudah unggul 1-0 berkat gol cepat Suarez. Gerard Pique melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Moreno di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih untuk menghukum Barca.

Dani Parejo kemudian maju untuk mengeksekusi penalti. Dan hebatnya, penalti Parejo mampu diamankan Bravo dengan sangat sempurna.

"Itu adalah sebuah kesempatan ketika kiper harus memainkan peran pentingnya. Saya hanya mencoba untuk menghentikannya selagi bisa," kata Bravo merendah.

Di duel semalam, Valencia memang mampu menciptakan berbagai ancaman ke gawang Barca. Bravo pun mengaku cukup frustrasi saat harus mengamankan gawangnya dari ancaman "Pasukan Kelelawar Mestalla".

"Mereka bermain dengan sangat bagus, di puncak performa. Tapi, tentunya kami tak mau kalah. Kami mau menang setelah meraih hasil bagus di Paris. Beruntung, kami melakukannya, melawan Valencia yang sangat merepotkan," tutur kiper asal Chile tersebut seperti dikutip Canal+.

Barca menang dengan skor 2-0 atas Valencia. Kemenangan tersebut masih membuat Barca kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Azulgrana kini memimpin klasemen dengan koleksi 78 poin dari 32 pertandingan, unggul 2 angka dari sang runner up, Real Madrid. (art)

Meski Senang, Bintang Barca Ini Mulai Pikirkan Hengkang
Kiper Barcelona, Claudio Bravo, merapat ke ManCity.

Barcelona Santai Terancam Kehilangan 2 Kipernya

Bravo dan Ter Stegen masuk radar ManCity.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016