Skuad Barcelona Tuai Kritikan, Pique Pasang Badan

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Klub raksasa asal La Liga, Barcelona, dinilai tak memiliki skuad yang mumpuni untuk bisa mempertahankan gelar juara. Bek El Barca, Gerard Pique, menilai segala kritikan yang ditujukan pada timnya tidak berdasar.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barcelona memang tengah dalam situasi yang sulit karena hukuman larangan transfer pemain. Selain itu, tim asuhan Luis Enrique itu juga harus ditinggal beberapa pemainnya karena cedera dan pergi pada jendela transfer musim panas ini.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Pedro Rodriquez memutuskan untuk pergi ke Chelsea, sedangkan Dani Alvis dan Sergio Busquets tengah dalam pemulihan cedera. Arda Turan dan Aleix Vidal yang dibeli musim panas ini, belum bisa digunakan.


Keduanya baru bisa diturunkan pada paruh kedua atau usai berakhirnya larangan transfer Barcelona pada akhir Januari 2016 mendatang. Situasi tersebut yang membuat banyak pihak meragukan skuad Barca saat ini, namun Pique optimistis timnya bisa mempertahankan gelar.


"Kami punya sebuah tim. Bahkan dengan banyaknya pemain cedera kami menang saat bermain di kandang lawan yang sulit. Bagi mereka yang bilang kami tidak punya kedalaman skuad, mereka cuma mencoba menemukan sesuatu yang negatif untuk dikatakan,” kata Pique seperti dilansir
Soccerway.


"Kami telah memenangi lima dari tujuh musim terakhir La Liga dan kami akan memenanginya untuk yang kedelapan kali," sambung mantan bek Manchester United ini.


Barcelona sendiri mengawali musim ini dengan cukup baik di ajang La Liga, tanpa kehadiran
. Lionel Messi cs berhasil menang Athletic Bilbao lewat skor tipis 1-0 pada pekan pertama ini. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya