Filipe Luis Samakan Leicester dengan Atletico

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis
Sumber :

VIVA.co.id – Sepak terjang Leicester City di ajang Liga Inggris musim ini memang memukau banyak mata. Salah satu yang juga takjub melihat performa impresif Jamie Vardy cs adalah defender Atletico Madrid, Filipe Luis.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Bagi Luis, Leicester bukanlah klub yang asing di matanya. Sebab, Luis pernah semusim bermain di Liga Inggris bersama Chelsea. Bek 32 tahun ini tahu betul jika tingkat kompetisi di Inggris sangat tinggi.

Menurut Luis, Leicester City memiliki banyak kesamaan, terutama dalam mengusung semangat kolektivitas di setiap pertandingan. Luis juga menyamakan Leicester dan Atletico sebagai klub dengan finansial minim dan tak memiliki megabintang.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Lihatlah apa yang terjadi tahun ini dengan Leicester. Mereka adalah tim yang sederhana dan hampir jadi juara Premier League. Hal yang begitu epik dalam sepakbola. Meskipun ada perbedaan dalam anggaran, kami adalah tim yang bermain selayaknya sebuah tim," ujar Luis dikutip FourFourTwo.

"Kami tidak memiliki megabintang, kami memiliki tim di mana setiap orang berjuang untuk pemain di samping mereka. Itu yang membuat kami lebih kuat. Berpikir kolektivitas, tidak seorang pun berpikir individu, itulah hal paling positif yang kami miliki," tuturnya.

Libas Celta Vigo, Atletico Madrid Gusur Barcelona

Leicester saat ini masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan 76 poin. Jumlah tersebut unggul jauh dari tim-tim elite Inggris seperti Arsenal, Manchester City, Manchester United, atau Chelsea.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022