Soal Ini, Atletico Ungguli Barcelona dan Real Madrid

Bek Atletico Madrid, Diego Godin, melakukan protes terhadap wasit.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Performa menawan Atletico Madrid musim ini mendapat pengakuan sahih dari otoritas tertinggi sepakbola benua Eropa (UEFA). Lima pemain andalan skuad asuhan Diego Simeone itu masuk daftar pemain terbaik La Liga versi mereka musim ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Jan Oblak, Juanfran, Diego Godin, Filipe Luis, dan Antoine Griezmann merupakan pemain yang terpilih. Jumlah tersebut membuat Atletico mengungguli Barcelona dan Real Madrid.

(Baca juga: Hanya Kesempurnaan Atletico yang Bisa Kalahkan Real Madrid)

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Barcelona hanya menyumbangkan tiga pemain, yakni Sergio Busquets, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Sedangkan Madrid hanya menempatkan Cristiano Ronaldo dan Luka Modric di skuad impian tersebut.

Dalam pernyataan resminya, UEFA menyebut prestasi Oblak cukup mengejutkan. Sebab, kiper asal Slovenia tersebut hanya kebobolan 18 gol dari 38 pertandingan yang dilakoni di Liga. Rekor itu sama dengan milik Francisco Liano yang membela Deportivo La Coruna pada 1993 silam.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Lebih lanjut, EUFA menyebut prestasi Oblak tersebut tidak lepas dari kokohnya lini pertahanan Los Rojiblancos. Untuk tu, ada tiga pemain belakang mereka yang terpilih masuk skuad impian.

(Baca juga: Godin: Cavani Ingin Gabung Atletico Madrid)

"Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa tembok pertahanan yang solid. Juanfran, Godin, dan Filipe Luis adalah kunci untuk tim Diego Simeone," demikian pernyataan UEFA seperti dilansir laman resminya.

Solidnya lini belakang Atletico membuat mereka jadi tim paling sedikit mengalami kebobolan di La Liga musim ini. Sedangkan di posisi 2 diisi oleh Barcelona dengan 29 gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya