6.000 Fans Hadir di Sesi Latihan Real Madrid

Fans Real Madrid memadati tempat latihan tim.
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Tradisi akhir tahun Real Madrid dilakukan di pusat latihan di Valdebebas. Tiap latihan terakhir di penghujung tahun, Madrid selalu mengundang fans untuk datang dan bisa menyaksikan sesi latihan tim.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Sebanyak 6.000 Madridista (sebutan fans Real Madrid) memadati Valdebebas. Tiga buah trofi bergengsi ikut dipamerkan di hadapan fans, yakni trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, dikutip Marca.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang turun ke lapangan. Kehadiran peraih Ballon d'Or ini disambut gemuruh tepuk tangan fans yang sudah menanti. Disusul pemain lain seperti Isco, Dani Carvajal, Mariano, Nacho, Kiko Casilla, Marco Asensio, Alvaro Morata, Alvaro Tejero, Toni Kroos, dan pemain muda Martin Odegaard, Enzo dan Luca Zidane.

Sebelum dimulai latihan, tim melakukan briefing singkat. Lalu, disusul dengan sesi rondo, atau yang dalam istilah sepakbola Indonesia biasa disebut permainan "kucing-kucingan", yang membagi pemain menjadi dua kelompok.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Rondo dilakukan selama 20 menit sebagai pemanasan. Setelah itu, para pemain masuk pada latihan inti seperti dribble dan passing, sementara para penjaga gawang memisahkan diri dengan pelatih kiper tim untuk latihan yang lebih spesifik.

Latihan ditutup dengan permainan sumulasi. Tepuk tangan fans terdengar setiap ada gol tercipta, terlebih ketika sang jagoan, Ronaldo mencetak gol. Latihan usai pukul 12.25 waktu setempat.

Sebelum meninggalkan Valdebebas, para pemain coba mendekatkan diri ke kerumunan fans untuk menyapa. Agenda mereka berikutnya adalah mengunjungi rumah sakit di kota Madrid untuk memberikan kejutan Natal dan tahun baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya