Patahkan Rekor Madrid, Sevilla Pede Bisa Rebut La Liga

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Sevilla berhasil mematahkan rekor 40 laga tak terkalahkan Real Madrid. Tim asal Andalusia ini menang tipis 2-1 atas Los Blancos dalam lanjutan La Liga, Minggu 15 Januari 2017, atau Senin dini hari WIB.

Terancam Degradasi, Sevilla Pecat Jorge Sampaoli dan Langsung Gaet Pelatih Anyar

Dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan ini, Madrid sempat unggul di menit 67, lewat penalti Cristiano Ronaldo. Namun, Sevilla membuat comeback luar biasa, dengan dua gol di lima menit terakhir.

Gol bunuh diri Sergio Ramos di menit 85, dan gol tendangan jarak jauh Stevan Jovetic di masa injury time, memastikan kemenangan tuan rumah.

5 Kandidat Pelatih Timnas Brasil, Ada Mantan Chile dan Argentina

Kemenangan ini disambut baik oleh pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Mantan pelatih Timnas Chile ini mulai yakin, timnya bisa bersaing ketat memburu gelar la Liga.

"Kami mampu menang melawan pemuncak klasemen, dan tinggal berjarak satu poin dengan mereka. Bermain seperti ini melawan tim besar, akan meningkatkan level permainan kami," kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Sampaoli berharap, Sevilla bisa terus bermain seperti ini. Dia menganggap, kemenangan ini memang layak didapatkan Sevilla.

"Kami mampu menyamai permainan tim besar dan membuat mereka terluka hari ini. Kami bisa melakukan hal-hal besar. Baik di hari ini, maupun Kamis (Copa del Rey) kami tampil superior. Kami ingin terus tampil seperti ini," ujar Sampaoli.

"Kuncinya adalah tidak pernah menyerah. Saya merasakan emosi dalam pertandingan. Dukungan luar biasa dari suporter, membuat kami punya tanggung jawab ganda di sini," lanjutnya.

Sevilla kini bertengger di peringkat dua La Liga. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 18 laga, hanya berjarak satu poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya