Barcelona Tunjuk Pelatih, MU Bisa Kehilangan Pemainnya

Gelandang Manchester United, Ander Herrera
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Barcelona pada akhir musim ini dipastikan bakal ditinggal Luis Enrique. Dan pada awal musim depan, klub asal Catalan itu akan menunjuk juru taktik pengganti.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Beberapa nama muncul sebagai kandidat, dan yang paling santer beredar adalah nama Ernesto Valderde. Pelatih Athletic Bilbao tersebut unggul dibanding pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

(Baca juga: Bukti Alaves Bukan Lawan Sepadan Barcelona)

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Andai benar Valderde menjadi pelatih Barcelona musim depan, Manchester United terancam kehilangan pemainnya, yakni Ander Herrera. Media massa di Spanyol kini ramai memberitakan jika mendatangkan Herrera adalah salah satu syarat yang dipatok Valderde.

Dikutip dari Sport, Herrera dan Valderde pernah bekerjasama di Bilbao pada musim 2013/2014. Ketika itu mereka mampu finish di peringkat keempat klasemen akhir LaLiga.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Herrera bermain sebanyak 31 pertandingan dan mencetak lima gol. Berkat kegemilangan di musim itu, pemain tim nasional Spanyol tersebut dilirik Louis van Gaal yang menangani MU.

(Baca juga: 7 Fakta Menarik Final Copa del Rey: Barcelona Vs Alaves)

Untuk mendatangkan Herrera di Estadio Camp Nou, tentu jalan yang mesti dilewati Barcelona tidak mudah. Sebab, pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi andalan Jose Mourinho.

Andai pun bisa merayunya untuk hengkang, harga yang mesti dibayarkan juga besar. Mengutip laman Transfermarkt, nilai jual minimal Herrera saat ini mencapai £23,8 atau sekitar Rp405 miliar. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya