Mengejutkan, Gelandang Muda Barcelona Masuk Radar MU

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto
Sumber :
  • Twitter/@SergiRoberto10

VIVA.co.id – Usai sukses mendatangkan tiga bintang dalam bursa transfer musim panas 2017, Manchester United masih belum buas. Jose Mourinho disebut masih berambisi mendatangkan satu bintang lagi jelang bursa transfer ditutup.

Gol Vinicius Junior yang 'Membunuh' Barcelona

MU sudah mendapatkan tiga bintang baru yakni, Romelu Lukaku, Victor Lindeloef, dan Nemanja Matic. Dalam berita sebelumnya, Mourinho disebut sudah meminta langsung kepada Vice Chairman MU, Ed Woodward, untuk mendatangkan satu pemain lagi.

Beberapa nama masuk dalam radar buruan MU semisal, Renato Sanches, Fabinho, dan Gareth Bale. Menurut laporan The Guardian, MU rupanya melirik gelandang serba bisa milik Barcelona, Sergi Roberto.

Kokoh di Puncak, Ini Fakta Menarik Duel Barcelona Vs Cadiz

Rumor menyebut, Roberto tidak masuk dalam rencana pelatih anyar The Catalans, Ernesto Valverde, musim ini. Oleh sebab itu, peluang produk asli akademi sepakbola Barcelona terbuka cukup besar.

Roberto adalah sosok pemain serba bisa. Musim lalu, Roberto lebih banyak bermain di posisi bek kanan. Pelatih lama Barcelona, Luis Enrique, menempatkan posisi Roberto di posisi bek kanan, lantaran krisis yang menyerang di posisi ini.

2 Korban dalam Kemenangan Barcelona Atas Athletic Bilbao

Meski bukan posisi aslinya, Roberto mampu maksimal dan menjawab kepercayaan Enrique saat itu. Roberto sendiri merupakan pemain dengan posisi asli gelandang bertahan.

Roberto masuk dalam skuat senior Los Azulgranas pada musim 2010/2011. Total Roberto sudah tampil dalam 153 pertandingan dan mencetak 6 gol di semua ajang. Selain itu, Roberto juga ikut mencicipi 4 gelar LaLiga dan 2 gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Bos Barcelona Xavi Hernández berpikir klub harus mempertahankan kapten Sergi Roberto untuk satu musim lagi. Kontrak Roberto akan berakhir dalam enam bulan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024