Andai Jadi Merdeka, Begini Susunan Pemain Timnas Catalan

Bendera Estelada, simbol kemerdekaan publik Catalan
Sumber :
  • thehardtackle.com

VIVA.co.id – Situasi politik Catalan sedang memanas. Masyarakat kawasan yang masuk dalam bagian negara Spanyol itu sebagian besar menuntut diadakan referendum.

Catalan Bergolak, Barcelona Vs Real Madrid Digelar Desember

Mereka ingin memisahkan diri dari Spanyol, dan membuat negara sendiri. Saking panasnya situasi politik, laga Barcelona melawan Las Palmas yang digelar di Estadio Camp Nou, Minggu 1 Oktober 2017 malam WIB, terpaksa diadakan tanpa penonton.

Isu kemerdekaan Catalan kini tak cuma sekadar menyangkut masalah politik. Klub-klub sepakbola yang berasal dari sana, seperti Barcelona, Espanyol, dan Girona pun ikut terkatung-katung.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Menteri Olahraga Catalan, Gerard Figueras, sempat mengutarakan idenya mengenai opsi klub-klub tersebut jika nantinya kemerdekaan mereka raih. Menurutnya, kepindahan ke Premier League menjadi salah satu yang menarik.

"Klub Catalan di LaLiga bisa memutuskan bermain di mana yang mereka inginkan. Di Spanyol atau negara tetangga, Italia, Prancis, atau Premier League," tutur Figueras, dikutip dari Mirror.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tak cuma itu, kini juga mulai banyak bermunculan spekulasi susunan pemain tim nasional Catalan. Mayoritas dari mereka merupakan pemain dari Barcelona.

Untuk posisi penjaga gawang, muncul nama Kiko Casilla. Empat pemain belakang diisi oleh Aleix Vidal, Gerard Pique, Marc Bartra, dan Jordi Alba.

Tiga gelandang akan menjadi penopang, yakni Sergio Busquets, Cesc Fabregas, dan Xavi Hernandez. Meskipun sudah menyatakan pensiun dari laga internasional, namun Xavi diprediksi bakal mau kembali.

Sebagai tiga pemain depan, nama Gerard Deulefou menjadi pilihan utama. Dia akan ditemani oleh Gerard Lopez dan Cristian Tello.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Catalan:

Kiper: Kiko Casilla

Bek: Aleix Vidal, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba

Gelandang: Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas

Penyerang: Gerard Deulofeu, Gerard Lopez, Cristian Tello

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya