Kata Valverde Usai Barcelona Telan Kekalahan Perdana

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA –  Rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 29 pertandingan akhirnya patah. Blaugrana mengalami kekalahan perdana musim ini, usai takluk 0-1 dari Espanyol di leg 1 perempat final Copa del Rey, Kamis dini hari WIB, 18 Januari 2018.

J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Satu-satunya gol kemenangan Espanyol di RCDE Stadium dicetak pemain pengganti, Oscar Melendo di menit 88. Pelatih Barca, Ernesto Valverde menyebut, penyelesaian akhir buruk menjadi sebab kekalahan timnya. Barca juga tertekan dengan teror pendukung tuan rumah.

"Terkadang, Anda bisa menderita karena lingkungan (teror suporter) dibandingkan dengan peluang. Keputusan mereka bertahan dan menunggu, menutup semua ruang, sanggup menyulitkan kami," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Asiana Cup Siapkan Terobosan Baru di 2024, Undang Tim Amerika

Barca sebenarnya memiliki peluang unggul di menit 63. Namun, tendangan penalti Lionel Messi mampu digagalkan kiper Espanyol, Diego Lopez.

"Kami tak sukses dalam memanfaatkan peluang. Penyelamatan penalti membuat fans tuan rumah bersemangat. Ada tekanan tinggi dan akhirnya mereka mencetak gol," ucap Valverde.

Tragis, Espanyol Dipastikan Terdegradasi dari LaLiga

"Mereka bertahan dengan baik. Mereka tampil bagus sehingga sukses mencetak gol. Dan Diego Lopez bisa menggagalkan penalti," lanjut eks pelatih Athletic Bilbao ini.

Athletic Bilbao juara Copa del Rey 2023/24

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Athletic Bilbao mengakhiri penantian 40 tahun juara Copa del Rey. Tim besutan Ernesto Valverde sukses menaklukkan Real Mallorca di partai final, Minggu dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024