Mantan Pemain Timnas Jadi Satpam, Ini Kata Legenda Persebaya

Eks pemain tim nasional Indonesia U-21, Fachri Firmansyah
Sumber :
  • Facebook.com

VIVA.co.id – Legenda Persebaya Surabaya, Rudy William Keltjes bicara soal nasib eks pemain tim nasional Indonesia U-21, Fachri Firmansyah yang kini beralih profesi menjadi satpam. Kebetulan, saat itu Rudy menjadi pelatih yang membesut Timnas U-21 tersebut.

Cek Fakta: Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Diulang karena Wasit Curang

Menurut pria yang akrab disapa Opa Rudy tersebut, Firman mengalami cedera lutut ketika Timnas U-21 berlaga pada Turnamen Cotif 2014 lalu. Meski sudah lama berlalu, rupanya Opa Rudy masih sering bertemu dengan Firman.

"Kemarin saya ketemu sama dia. Kasihan itu anak, hatiku terenyuh, nangis di tengah jalan," tutur Rudi saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Kamis 16 Juni 2016.

2 Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Uzbekistan

Menurut pria yang kini membesut tim PON Sumatera Selatan itu, Firman masih meratapi nasibnya. Dia sebenarnya ingin meneruskan karier sebagai pesepakbola. Namun, nasib eks pemain Sriwijaya U-21 berkata lain.

Akhirnya dia harus pasrah pada kenyataan beralih profesi menjadi satpam di Surabaya, Jawa Timur. Bukan tanpa alasan, karena dia mesti mencari nafkah untuk membantu kehidupan kedua orang tua dan keluarganya.

Serunya Nobar Semifinal Timnas U-23 di Mapolres Bangkalan, Warga Dapat Kambing

"Dulu dia masih sempat latihan ringan sama saya di Surabaya. Sudah agak baik kondisinya. Tetapi saya pulang lagi dan kemarin ketemu, tahu-tahu dia samperin saya di Tambaksari, nangis-nangis," ungkap pria yang kini berusia 62 tahun tersebut.

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Fakta Mengerikan Uzbekistan Usai Tumbangkan Timnas Indonesia  U-23

Timnas Uzbekistan U-23 berhasil melaju ke partai final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Timnas Indonesia 2-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa,

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024