Hasil Jajak Tak Berpihak kepada Indonesia di Piala AFF 2016

Skuat Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/pssi_fai

VIVA.co.id – Tak lama lagi publik Tanah Air akan disuguhi bergulirnya turnamen sepakbola paling bergengsi se-Asia Tenggara yakni Piala AFF 2016. Tim nasional Indonesia pun akan ambil bagian pada ajang 2 tahunan tersebut untuk unjuk gigi usai terbebas dari sanksi FIFA yang mendera PSSI.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Skuat Garuda akan tergabung di Grup A dalam babak penyisihan yang berlangsung di Filipina mulai Sabtu 19 November 2016. Nantinya Boaz Solossa cs telah ditunggu 3 tim tangguh yaitu Thailand, Singapura dan tuan rumah Filipina untuk merebut 2 tiket ke semifinal.

Namun, dalam persiapan jelang digelarnya ajang tersebut Tim Merah Putih justru terus diragukan kapasitasnya untuk mampu bersaing menorehkan prestasi di Piala AFF kali ini.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Selain faktor baru kembalinya timnas ke pentas internasional, sejumlah aspek turut mempengaruhi kesiapan armada besutan Alfred Riedl ini menuju Filipina. Yang terbaru, cederanya bomber Irfan Bachdim seolah makin memperburuk kondisi Skuat Garuda.

Bahkan, hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh media olahraga ternama FOX Sports regional Asia menyebutkan bahwa Indonesia hanya menempati posisi 2 terbawah dengan persentase sebanyak 6 persen untuk menjuarai Piala AFF 2016.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Tabel hasil polling Piala AFF 2016 versi FOX Sports Asia

Polling yang diambil dari para pembaca media yang berpusat di Singapura itu pun kerap dijadikan referensi untuk memberikan gambaran peta kekuatan masing-masing tim di turnamen ini.

Hasil tersebut juga menempatkan Indonesia di bawah Kamboja dalam suara dari jajak pendapat tersebut. Sementara itu, Filipina menjadi tim yang paling difavoritkan untuk merebut gelar dengan 25 persen dukungan suara. Dibuntuti oleh Thailand melalui 22 persen suara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya