Bintang Thailand Gantikan Irfan Bachdim di Liga Jepang

Pemain Thailand, Chanathip Songkrasin, di final Piala AFF 2016
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Bintang tim nasional Thailand, Chanathip Songkrasin, resmi hijrah ke Liga Jepang atau yang lebih dikenal dengan J-League. Pemain klub Thailand, Muangthong United, itu akan bergabung dengan mantan tim Irfan Bachdim.

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Chanathip jadi salah satu bintang Thailand di lini serang pada Piala AFF 2016. Pemain yang dijuluki "Messi Jay" ini memiliki kontrol bola dan operan yang ciamik.

Penampilannya pada laga final melawan Indonesia pun sangat luar biasa. Meski berbadan kecil, pemain bernomor 18 ini kerap merepotkan dan membuka peluang buat lawan. Chanathip pun terpilih sebagai Pemain Terbaik (MVP) Piala AFF 2016. Penghargaan serupa diraihnya di Piala AFF 2014.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Tak aneh jika Chanathip pun akhirnya menarik perhatian Consadole Sapporo yang baru saja promosi ke J-League.

Menurut ESPN FC, Chanathip sepakat dengan kontrak peminjaman selama 1,5 tahun ke Consadole. Tetapi, ia baru bergabung pada Juli 2017 mendatang usai paruh pertama Thailand Premier League.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

"Jay adalah pemain yang menarik, cepat dan lincah, dan dia tidak akan memiliki masalah untuk bersaing di Jepang," ujar General Manager Consadole, Hirokatsu Mikami, pada mtutd.info.

Chanatip sebelumnya menjalani trial dengan Shimizu S-Pulse pada 2013. Ia digadang-gadang akan pindah ke Jepang sejak itu.

Consadole Sapporro merupakan mantan tim Irfan Bachdim. Tetapi, penyerang Indonesia itu sudah habis masa kontraknya pada akhir musim lalu. Slot pemain Asia yang sebelumnya milik Irfan pun kini kemungkinan besar jadi milik Chanathip.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya