Senang Bercanda, Milla Makin Akrab dengan Pemain Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, punya trik tersendiri untuk membangun keakraban dengan para pemainnya. Pelatih asal Spanyol ini tak segan mengajak para pemain bercanda dan membuat suasana menjadi lebih cair.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Milla bersama tim pelatih Garuda Muda, Miguel Gandia dan Eduardo Perez, terus membangun fondasi yang kokoh dalam skuat. Mereka berupaya membangun suasana akrab di dalam maupun di luar lapangan.

Keakraban dan rasa kebersamaan dari semua anggota tim juga coba dimunculkan melalui interaksi langsung dengan para pemain. Meski sedikit terkendala dengan perbedaan bahasa, hal ini tak menghalangi usaha dari tim pelatih untuk bersosialisasi kepada pemain.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mengungkap gaya bercanda Milla dan tim pelatih saat menangani Timnas U-22. Semuanya dilakukan demi membangun keakraban dengan tim.

"Mungkin kalau kendala bahasa tak terlalu bermasalah karena ada translator. Para coach tersebut memang berusaha untuk dekat dengan para pemain," ujar Zola kepada para wartawan di Karawaci, Tangerang, Selasa 7 Maret 2017.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Mereka juga sering interaksi ke pemain dengan gaya bercanda, seperti saat coach Miguel yang senang cerita soal masa muda dengan Bahasa Spanyol, tapi ditanggapi coach Eduardo pakai Bahasa Inggris. Itu membuat pemain ikut tertawa mendengarnya," lanjutnya.

Kedekatan secara personal dengan pemain memang jadi salah satu trik yang ditetapkan Luis Milla untuk membentuk karakter tim. Beberapa penerapan aturan tim di luar lapangan pun diberlakukan, seperti harus saling sapa di antara anggota tim, mengucapkan terima kasih, dan saat makan bersama harus menunggu semua anggota tim hadir. (one)

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024