Wenger Minta Maaf Atas Sikap Emosional Oezil

Ekspresi kecewa pemain Arsenal, Mesut Oezil (kanan) dan Francis Coquelin (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Kekalahan Arsenal dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu, menimbulkan kontroversi. Sebab, Mesut Oezil kedapatan bersikap emosional dengan menendang pintu White Hart Lane Stadium.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Akibat sikap tersebut, Oezil menjadi sasaran kritik. Dia dianggap telah bertindak di luar batas. Bukan itu saja, pemain asal Jerman tersebut juga dikabarkan telah menolak untuk melakukan tes doping.

Karena tidak ingin kasus ini berlanjut, manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta maaf kepada publik. Dia juga meminta orang-orang memahami psikologis sang pemain yang kecewa karena The Gunners kalah.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Saya meminta maaf soal Oezil menendang pintu. Saya tidak berpikir dia frustrasi karena tes doping, itu semua karena pertandingan," ungkap Wenger, seperti dikutip dari Sportsmole.

Juru taktik asal Prancis tersebut juga mengaku tidak ingin membahas insiden tersebut dengan Oezil secara langsung. Dia menilai, pemain andalannya tersebut sedang dalam kondisi psikologis tidak nyaman.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Rasa frustrasi Oezil bisa dipahami, mengingat kekalahan dari Spurs membuat peluang Arsenal menembus posisi empat besar klasemen, atau tiket menuju Liga Champions musim depan semakin mengecil. Saat ini, mereka berada di posisi keenam dengan 60 poin. (one)

Arsenal

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024