Ternyata Messi Hampir Tinggalkan Barcelona Musim Lalu

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@adidas

VIVA.co.id – Cerita mengejutkan dari bintang Barcelona Lionel Messi terungkap. Musim lalu ternyata dia hampir saja bergabung dengan Manchester City.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Messi tertarik bergabung dengan The Citizens karena ingin bereuni dengan bekas pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Mundo Deportivo melaporkan bahwa saat itu Los Azulgranas sempat putus asa membujuk agar La Pula mengurungkan niatnya.

Satu-satunya langkah yang bisa ditempuh untuk menghalangi kepergian Messi adalah menetapkan banderol harga tinggi. Barcelona meminta tebusan sesuai klausul pelepasan, £250 juta, setara Rp4,2 triliun.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Untungnya kala itu ManCity baru berani menghargai Messi sebesar £150 juta atau sekitar Rp2,5 triliun. Dan di tengah usaha kubu Manchester Biru melobi harga, Barcelona melancarkan upaya untuk mempertahankan sang pemain.

Mirror melaporkan, demi mempertahankan Messi presiden Josep Maria Bartomeu dan wakil presiden Jordi Mestre terbang ke Miami untuk bertemu ayah Messi,

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Meski pertemuan awal gagal, namun mereka tidak putus asa. Selanjutnya, petinggi Barcelona meminta Luis Suarez yang memang dikenal akrab dengan Messi berbicara dari hati ke hati dengan pemain terbaik dunia lima kali itu. Keputusan tepat, karena akhirnya bintang asal Argentina tersebut mau bertahan. (adi)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024