Jersey Timnas Malaysia Buatan Indonesia, Suporter Enggan Beli

Jersey Timnas Malaysia buatan Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/malayantiger.my

VIVA – Polemik mengenai jersey Timnas Malaysia buatan Indonesia sedang ramai di media sosial Instagram jelang turnamen Piala AFF 2018. Suporter Negeri Jiran mulai melakukan penolakan untuk membeli.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mengutip Fox Sports Asia, masalah ini muncul setelah akun Instagram Malayan Tiger mengunggahnya pada Kamis 8 November 2018. Disertai pula keterangan foto menohok, "Hilang hasrat untuk membeli."

Jersey Timnas Malaysia buatan Indonesia

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Jersey Timnas Malaysia masih menggunakan apparel Nike. Di bagian punggung ada tulisan made in Indonesia, yang berarti asal pabrik yang memproduksinya.

Wajar jika ada penolakan seperti itu, sebab Malaysia dan Indonesia sejak lama menjadi rival dalam setiap pertandingan sepakbola. Bukan cuma untuk Timnas senior, tapi merembet sampai ke usia muda.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Suporter kedua kubu juga selalu antusias untuk memberi dukungan ketika kedua tim bertemu. Yang terakhir ada insiden Timnas Malaysia U-16 mendapat intimidasi dari suporter Indonesia saat bermain di Gresik.

Ketika itu, sekelompok suporter Indonesia sengaja datang ke Stadion Gelora Joko Samudro, lokasi Timnas Malaysia bermain melawan Thailand. Mereka mengintimidasi Amirul Ashrafiq Hanifah.

Amirul menjadi sasaran intimidasi karena ulahnya sendiri. Jelang berangkat ke Indonesia, dia memasang bendera merah putih secara terbalik di Instagram pribadinya.

Mendapati pemainnya diperlakukan tak bagus, publik Malaysia memberi respons. Mereka marah dengan sikap suporter Indonesia yang telah melakukan intimidasi kepada pemain usia muda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya