Diperkuat Mahasiswa, Klub Universitas Bikin Kejutan di Piala Indonesia

PS Keluarga USU
Sumber :
  • www.usu.ac.id

VIVA – Piala Indonesia 2018/19 segera memasuki babak 32 besar pada 22 Januari 2019 mendatang. Di antara tim-tim yang ambil bagian, terselip satu nama yang unik, PS Keluarga USU.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Mungkin banyak yang bertanya-tanya klub apakah PS Keluarga USU ini? Sesuai namanya, tim ini merupakan binaan Universitas Sumatera Utara (USU).

Dilansir situs resmi USU, tim ini dipimpin oleh Wakil Rektor II USU, Finel Ganis Siregar, yang menjabat sebagai Ketua Umum. Mereka diperkuat mahasiswa dari berbagai fakultas di USU.

Di babak I Piala Indonesia, PS Keluarga USU mengalahkan Mandailing Raya 3-0 di Stadion Mini USU, Medan. Kejutan berlanjut di babak 32 besar, dengan mengalahkan tuan rumah PES Pessel 2-1 di Stadion Haji Ilyas Yakub Rawan, Pesisir Selatan.

Pencapaian ini langsung mendapat apresiasi dari Wakil Rektor I bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Rosmayati Tanjung. Keberangkatan tim ke markas PES Pessel tak lepas dari restu dan bantuan dana yang diberikan UKM Kemahasiswaan. 

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Di babak 32 besar, PS Keluarga USU akan menghadapi tim tangguh, Sriwijaya FC. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 22 Januari 2019. PS Keluarga USU ganti menjadi tuan rumah pada 30 Januari 2019, di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang. Menarik disimak, apakah kejutan para mahasiswa ini bakal berlanjut. (mus)

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023