Gelandang Persib Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.
Sumber :
  • Instagram/ Kim Kurniawan

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu), Selasa 17 April 2019.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Menurut dia, pesta demokrasi lima tahunan ini sangat penting untuk diikuti karena setiap suara akan menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan. Makanya, Kim mengajak warga agar mendatangi TPS.

"Ya tentunya, itu dimana-mana bukan hanya di Indonesia, kita harus bersuara untuk ikutan Pemilu, karena setiap suara kan penting," ujar Kim di Lapangan Saraga ITB, Bandung, Selasa 16 April 2019.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Pemain berusia 29 tahun ini akan mencoblos di Bandung, meski dalam KTP berdomisili Malang. Namun, Kim mengaku pencoblosan kali ini merupakan pengalaman pertama kalinya sejak dinaturalisasi pada 2010 lalu.

"Baru kali ini, di Bandung baru kali ini, lima tahun lalu saya di PBR (Pelita Bandung Raya), cuma waktu itu belum ada e-KTP, terus latihan biasa, jadi gak bisa pulang ke Malang jadi ya gak bisa gunakan hak pilih," tuturnya.

Persib Rawan Akumulasi Kartu, Ancaman Serius Jelang Lawan Arema

Walaupun tak menyebutkan pilihannya di Pemilu nanti, Kim berharap pemimpin yang terpilih bisa membawa Indonesia lebih baik lagi. Terutama, di bidang olahraga yang digelutinya selama ini.

"Gak mau bilang politik, saya kan sepakbola, yang penting bagus buat negara Indonesia," kata pemilik nomor punggung 23 ini. (mus)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022