3 Anggota Ajax Diduga Kena Virus Corona, Salah Satunya Eks Liverpool

Christian Poulsen
Sumber :
  • http://download.calciomercato.com

VIVA – Ajax Amsterdam diguncang isu infeksi virus corona COVID-19. Setidaknya, ada tiga elemen tim yang diduga terinfeksi virus corona.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Asisten Christian Poulsen dan dua anggota tim kepelatihan Ajax, Alessandro Schoenmaker dan fisioterapis yang tak disebut namanya, diduga terpapar virus corona. Mereka sudah diminta untuk menepi sementara dan berdiam di rumah.

Dugaan muncul karena Poulsen sempat melakukan kontak dengan mantan rekannya di Timnas Denmark, Thomas Kahlenberg, yang positif terinfeksi virus corona.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Kontak Poulsen dengan Kahlenberg terjadi saat menggelar pesta ulang tahun di rumahnya, Minggu 1 Maret 2020 lalu.

Poulsen kemudian melakukan komunikasi dengan dua staf kepelatihan Ajax lainnya. Hingga kini, eks gelandang Liverpool dan Juventus itu belum menunjukkan gejala terpapar virus corona.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

"Andai kondisi ketiganya stabil, maka mereka akan kembali bekerja pada pekan depan," begitu pernyataan resmi Ajax dilansir De Telegraaf.

Informasi yang beredar, Kahlenberg terpapar virus corona ketika sedang mengunjungi Amsterdam. Belum diketahui pastinya, dari mana virus itu hinggap ke tubuh Kahlenberg.

Tapi, ada dugaan pula, Kahlenberg sudah terpapar saat masih ada di Denmark. Sebab, sudah 13 pegawai klubnya bekerja, Brondby yang diisolasi.

Brondby kebetulan baru saja menghadapi Lyngby di kompetisi Denmark. Dan tiga pemain Lyngby, yang divonis positif virus corona, sempat melakukan kontak fisik dengan Kahlenberg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya