Ronaldo Zaman Now Tak Sebanding Sang Fenomena

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Terdapat dua pesepakbola terbaik di dunia dengan nama yang hampir sama. Mereka adalah Ronaldo Luis Nazario dari Brasil dan Cristiano Ronaldo sang megabintang Portugal. Namun, kedua pemain berbeda generasi, Ronaldo Nazario yang dijuluki Sang Fenomena lebih dulu menyihir dunia.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ronaldo Brasil terkenal dengan ketajaman dalam membobol gawang lawan pada akhir 90-an hingga awal 2000-an. Ronaldo memperkuat sejumlah klub raksasa seperti PSV Eindhoven, Barcelona, Inter dan Real Madrid. Ronaldo juga mampu membawa Brasil dua kali meraih gelar Piala Dunia.

Sementara Cristiano Ronaldo yang dijuluki CR7 cemerlang saat kemilau Sang Fenomena mulai meredup. CR7 berhasil meraih sejumlah kesuksesan bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus, serta mampu meraih lima Ballon d'Or. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Banyak perdebatan perihal siapa yang lebih baik. Bahkan, juga jadi pertanyaan siapakah di antara keduanya yang The Real Ronaldo, alias Ronaldo sesungguhnya.

Ronaldo Luiz saat menjuarai Piala Dunia bersama Brasil

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Baca Juga: Sering Umbar Video Menggoda, Petarung Seksi UFC Disemprot Netizen

Legenda Timnas Italia, Christian Vieri punya jawaban sendiri. Menurut mantan pemain Inter Milan itu, Ronaldo Sang Fenomena lebih hebat ketimbang Ronaldo zaman now atau Ronaldo asal Portugal.

Vieri bukan tanpa alasan memilih Ronaldo Brasil yang lebih hebat. Mantan pemain yang dijuluki Bobo ini pernah merasakan berduet dengan Ronaldo ketika di Inter. 

"Saya teman Ronnie dan saya cukup beruntung pernah bermain dengannya. Ia memiliki segalanya. Ia eksplosif, kuat dan cepat. Ia tampak seperti penari, yang menari dengan bola.Saya katakan bahwa Ronaldo Brasil lebih baik daripada Cristiano Ronaldo," kata Vieri, dikutip Daily Mail.

Cristiano Ronaldo

Meski begitu, Vieri juga melayangkan pujian untuk CR7. Vieri memuji kebugaran dan bentuh tubuh Ronaldo. Bahkan, Vieri menyebut CR7 sebagai mesin perang. 

"CR7 adalah mesin perang, ia dikagumi atas semua yang telah dilakukannya serta masih terus dilakukannya sampai saat ini. Cristiano bisa bermain hingga 40 tahun dengan rokok di bibirnya, seperti pepatah di Italia. Ia memiliki bentuk tubuh kokoh seperti patung." ucap Vieri.

Baca Juga: 

Bagaimana Kalau Seluruh Badan Mike Tyson Ditato

Pep Guardiola Jadi Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Barcelona

Real Madrid Bersiap Tinggalkan Santiago Bernabeu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya