Cara Kreatif Klub Bundesliga Siasati Laga Tanpa Penonton

Suporter kertas Borussia Moenchengladbach.
Sumber :
  • twitter.com/borussia_en

VIVA –  Setelah lama vakum karena virus corona, Bundesliga bakal kembali digelar akhir pekan mendatang. Kompetisi kasta teratas Jerman tersebut dimulai lagi pada 16 Mei 2020.

Pemain Anyar Inter Milan Punya Panggilan Tikus, Kok Bisa?

Namun, ada hal yang kurang dari Bundesliga nanti. Tak bakal ada penonton di stadion sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona.

Salah satu klub peserta, Borussia Moenchengladbach tak kehabisan akal untuk mengantisipasi hal ini. Die Fohlen menjual guntingan kertas dalam bentuk orang-orangan, yang nantinya bakal hadir dalam duel melawan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, Sabtu 16 Mei 2020.

Marcus Thuram Resmi Jadi Pemain Inter Milan

(Baca juga: Dimulai Minggu Depan, Ini Jadwal Lengkap Bundesliga Pekan 26)

Gladbach sudah menempatkan fans palsu tersebut di Borussia Park. Hasilnya, stadion terlihat seperti dipenuhi suporter. Orang-orangan tersebut memang sengaja ditempatkan begitu rapat, sehingga seperti fans sungguhan.

Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Tikus

Lebih dari 4.500 orang-orangan sudah dibeli dan 12 ribu lainnya dipesan. Fans bisa memesan wajah mereka untuk nangkring di stadion seharga €19 atau setara Rp309 ribu.

Gladbach tak mengambil keuntungan dari penjualan fans dadakan tersebut. Mereka akan menyumbangkannya untuk kampanye perawatan otot tulang belakan dan juga pekerja yang terdampak COVID-19.

"Tak ada yang mengambil keuntungan. Kita bisa "memenangkan peperangan" dan kembali ke stadion. Semua orang bisa mengambil potret mereka dalam bentuk suvenir untuk waktu yang tak terlupakan," kata petugas humas Gladbach, Thomas Weinmann dilansir Sports Illustrated.

Gladbach bercokol di posisi keempat Bundesliga. Mereka mengumpulkan 49 poin dari 25 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya