Unik, Kapten Persija U-16 Sabet Medali Muay Thai di SEA Games

Kapten Persija U-16, Muhammad Uchida Sudirman, sabet medali perunggu Muay Thai
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Anomali prestasi dialami oleh kapten Persija Jakarta U-16, Muhammad Uchida Sudirman. Berstatus sebagai pemain sepakbola, Uchida justru mampu meraih medali perunggu SEA Games 2019 lewat cabang olahraga muay thai.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Uchida meraih medali perunggu saat tampil di nomor wai kru alias seni. Berlaga di Subic Bay and Convention Center, Rabu 4 Desember 2019, Uchida menempati posisi tiga bersama rekannya, Lorens Walun, setelah mengumpulkan 8,84 poin.

Perolehan poin Uchida/Walun kalah dari pasangan Hatem Ramijam/Mohamad Ismail (Malaysia) dan Jearome Calica/Joemar Gallaza (Filipina).

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Bukan hal yang aneh sebenarnya jika kita menilik hubungan Uchida dengan olahraga beladiri. Uchida ternyata sudah jadi atlet muay thai sejak 2015 lalu.

Pun, dia telah mendalami beladiri wushu saat usianya masih menginjak delapan tahun. Sang ayah, Sudirman Kadir Nur, juga merupakan mantan atlet karate.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Sejak punya kontrak profesional dengan Persija, saya jadi fokus ke sepakbola," kata Uchida dilansir situs resmi klub.

"Dua olahraga ini, sepakbola dan beladiri, sebenarnya sama-sama kontak fisik. Jadi, ada keterikatan dan menunjang saya menekuni keduanya," lanjutnya.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024